• put your amazing slogan here!

    KEUTAMAAN SHOLAT SHUBUH


    KEUTAMAAN SHOLAT SHUBUH
    Keutamaan Sholat Shubuh diantaranya :
    • Wujud Kemenangan melawan syetan
    Berdasarkan sabda RosuluLloh " Syetan mengikat di kepala kalian saat tidur dengan 3 ikatan. Pada setiap ikatan syetan membisikkan:"tidurlah, malam masih panjang." Apabila ia bangun lalu mengingat Alloh, maka terlepaslah satu ikatan. Apabila ia berwudhu, maka lepaslah satu ikatan lagi. Kemudian apabila ia sholat, maka lepaslah satu ikatan lagi sehingga pagi itu ia menjadi semangat dan merasa nyaman. Tetapi kalau ia tidak, maka pagi itu jiwanya keruh dan malas."(H.R.Bukhari 1142)
    • Selamat dari pipisnya syetan
    Berkenaan dengan orang yang bangun kesiangan RosuluLloh bersabda " Itu adalah orang yang kedua telinganya di kencingi syetan."(H.R.Bukhari 3270)
    • Disaksikan langsung oleh para Malaikat
    Alloh SWT berfirman " Dirikanlah sholat dari ssudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula sholat) shubuh. Sesungguhnya sholat shubuh itu disaksikan (oleh Malaikat)" (QS. Al-Isra,78)
    RosuluLloh bersabda " Barangsiapa mengerjakan sholat di sua waktu yang dingin (shubuh dan ’isya) ia pasti masuk surga."(H.R Muslim 1470)
    • Berada di dalam jaminan Alloh SWT
    RosuluLloh bersabda " Barangsiapa sholat shubuh maka ia berada di dalam jaminan Alloh maka janganlah mangkir dari jaminan Alloh (meninggalkan sholat shubuh) karena sebab apapun lalu ia menangkapnya dan melemparkannya ke neraka jahanam."(H.R Muslim 1525)
    • Mendapat berkah
    RosuluLloh mendo’akan " Ya Alloh berkahilah umatku, karena mereka bangun (sholat) di awal pagi (H.R At-Tirmidzi 1256)



    sumber : Al Qur’an, Hadist, Renuangan Sholat Berjama’ah (M.Zubaidi)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About

    Blogroll