• put your amazing slogan here!

    PESAN ROSULULLAH KEPADA PARA ISTRI


    BERSYUKUR TERHADAP PEMBERIAN SUAMI

    • Diperlihatkan kepada saya neraka, ternyata penghuninya yang paling banyak adalah wanita disebabkan mereka ingkar. "Ada yang bertanya, "Apakah disebabkan mereka ingkar kepada Allah ?" Rosulullah menjawa,"Mereka ingkar kepada suami dan mengikari kebaikan. Bila engkau berbuat baik kepada salah seorang dari mereka sepanjang masa, kemudian dia melihat kekurangan walaupun sedikit, dia akan berkata kepadamu, 'Aku tidak pernah melihat kebaikanmu sama sekali !!!' " (HR.Bukhari:29) 
    • Allah tidak akan melihat seorang istri yang tidak bersyukur kepada suamimya, padahal dia sangat butuh kepada suaminya." (HR.NASAI 3/168)

    HIASI HIDUP DENGAN KETAATAN
    • "Apabila wanita shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, dia menjaga kemaluannya, mentaati suaminya, maka akan dikatakan kepadanya, 'Masuklah ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau kehendaki" (HR.AHMAD 4/194)

    CARILAH RIDHA SUAMIMU

    • Maukah kalian aku kabari tentang para wanita penghuni surga ? Yaitu wanita yang pengasih banyak anak dan berperilaku baik. Jika ia dizhalimi (suaminya marah kepadanya) atau ia berbuiat zhalim (kepada suaminya) ia akan berkata, 'Ini tanganku berada di tangamu. Aku tidak bisa memejamkan mataku hingga engkau ridha.' (Hadist Hasan, Shahih al-Jami' 2/508 no.2604)

    JANGAN MENOLAK TIDUR BERSAMANYA

    • " Apabila seorang suami mengajak istrinya ke tempat tidur, kemudian dia (istri) menolak, maka malaikat akan melaknat istri tersebut hingga pagi hari." (HR.Bukhari:4897)

    HATI-HATI JANGAN SAMPAI MENYAKITI SUAMI
    • " Tidaklah seorang istri menyakiti suaminya di dunia melainkan istrinya dari bidadari surga akan berkata, ' Jangan engkau menyakitinya, semoga Allah membinasakanmu. Suami itu disisimu ibarat seorang tamu yang hampir-hampir akan meninggalkanmu dan beralih menjadi milik kami.' (HR.Tirmidzi:1174)

    BERHIAS UNTUK SUAMI
    • " Sebaik-baik wanita adalah yang menyenangkanmu jika kamu melihatnya." (HR.Thabarani)

    DAHULUKAN HAK SUAMI DARI IBADAH SUNNAH
    • " Janganlah seorang istri puasa sunnah sedang suaminya ada kecuali dengan izinnya."(HR.Muslim:1026)

    TIDAK KELUAR RUMAH KECUALI DENGAN IZIN SUAMI
    • " Tidak halal seorang istri mengizinkan orang lain yang dibenci suaminya masuk rumah, dan janganlah seorang istri keluar rumah sedang suaminya dalam keadaan benci." (Hadist Hasan Al-Insyirah fi Adab an-Nikah hlm 72)

    PANDAI MENGATUR KEUANGAN
    • "Apabila seorang wanita bersedekah dari makanan suaminya tanpa menimbulkan kerusakan maka baginya pahala dan bagi suaminya pahala atas jerih payahnya." (HR.Bukhari:1370, Muslim:1024)

    TERAMPIL DALAM URUSAN RUMAH

    0 komentar:

    Posting Komentar

     

    About

    Blogroll